Monday 17 June 2013

Jelajah trek Piyungan, Yogyakarta

Ternyata buat goweser semua yang berdomisili disekitar Jogja, kalau mau menjelajah daerah pinggiran Jogja kearah Timur atau kearah Wonosari masih banyak ditemui daerah yang masih alami, yang tentunya cocok buat goweser yang mau mencoba offroad XC karena jalurnya komplit (ada tanjakan-turunan-makadam-cornering batu+tanah) sehingga cocok buat yang baru mau mulai melatih skill bersepedanya.

Secara jarak pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10km dari ringroad PLN Gedongkuning arah ke timur lurus terus sampai ketemu perempatan Kids Fun lalu belok kanan, setelah melewati jembatan ikuti jalan saja nanti disisi kiri banyak ditemui desa-desa penduduk, yang tentunya pasti didalamnya ada trek alami yang cocok untuk bersepeda. Berikut ini beberapa hasil foto dari trek-trek yang ada disekitar daerah tersebut (dikarenakan hanya memakai kamera HP jadi kualitas gambar tidak sebagus foto-foto yang ada dibeberapa post seblumnya, tapi tenang nantinya akan diupdate kok hasil fotonya, karena saya memang berencana untuk menjelajah trek yang ada dilokasi tersebut lebih detail lagi)

sebagian hasil foto dari jelajah trek sepeda yang ada di daerah Piyungan, Yogyakarta arah Wonosari sampai Pleret, Bantul

Narsis sebentar di daerah Longsoran Gunung (atasnya adalah Jalan Raya)

Membelah hamparan lahan pertanian penduduk desa sekitar

Untuk yang mau mencoba menjelajah daerah ini lebih baik membawa air minum ekstra karena jarang ditemui warung atau angkringan di sepanjang rute, selain itu saat mencoba bermain turunan jangan lupa mengenakan peralatan safety seperti helm-sepatu-sarung tangan dan protektor karena turunan yang lumayan curam dan lebarnya yang cukup sempit serta licin bisa mengakibatkan kepanikan saat tidak menguasai teknik cornering bagi goweser pemula.

Dan yang terpenting adalah jangan membuang sampah sembarangan, karena kita pun tentunya suka jika bermain dan menemukan daerah yang masih alami dan bersih kan? jadi sebaiknya kita pun ikut menjaga keindahan dan kebersihan alam sekitar dengan tidak meninggalkan sampah sisa gowes kita

1. tepatnya mana masbro
    nyoba kesana malah ketemu track motorcross
    makasih masbro

2. @Lukman : sekarang mungkin sudah jadi trek motocross karena ga ada pesepeda yang menggunakannya hehe...dulu sih masih alami tapi ya itu pembangunan berjalan dengan cepat